Hai gaes.. Apa kabar? semoga kesehatan selalu menyertai kita semua aamiin. by the way, udah lama banget nih gue gak upload apapun di blog ini. payah banget sih emang, parah! cuman ya gitu deh, belum nemu waktu yang pas aja. eh tapi mungkin juga sih, dari guenya aja kali ya.. yang belum bisa konsisten time management. hehe..

kali ini, gue mau berbagi nih buat kalian. mudah-mudahan bisa untuk referensi tugas membuat Teks Pidato bertemakan Perpisahan. jadi, singkat cerita posisi gue saat ini adalah freelance. selain buka les privat matematika kelas 1-6 dan Calistung, gue juga buka jasa untuk pembuatan logo produk jualan, joki tugas kuliah (bisa THE - anak kuliahan Universitas Bogor pasti paham hehee - bisa juga soal kuliah lainnya. tergantung mata kuliahnya deh :D), gue juga buka joki tugas buat PPT alias power point, makalah, artikel. dan salah satunya kaya yang satu ini nih. joki tugas membuat teks pidato kelas 6. Berhubung yang joki ini adalah non-muslim jadi gue ga menyertakan solawat serta salam kepada junjungan Nabi Muhammad. bukan berarti gua membedakan ya. tapi gue hanya menyesuaikan. nah, solawatnya gue tanda kurungin deh.. So, buat kalian yang butuh joki tugas bisa hubungi gue wkwkwk. *Promosi :D gapapa lah yaaa

nggak usah lama-lama lagi, yuk cus mampir dibaca aja.. kalau mau nambahin boleh banget lho. komen aja di kolom komentar. oke! :) Terima kasih..

Berikut Teks Pidato nya : 

shalom om swastiastu namo buddhaya salam kebajikan

 

Yang saya hormati Bapak Kenzie, Selaku Kepala Sekolah SDK Permata Bunda

Yang saya hormati, Ibu Guru, Ibu Andini Putri Rinjani, S.Pd selaku Wali Kelas 6A

Yang saya hormati seluruh dewan guru dan staff tata laksana kantor yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu namanya, namun tidak mengurangi rasa hormat saya

Serta teman-teman yang saya cintai dan banggakan

(Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah wassyukru niamillah, wassoslatu wassalamu 'ala Rasulillah sayyidina wamaw walah . Robbisrohli Sodri wayassirli amri wahlul 'uqdatanmillisani yafqohu qouli amma ba'du.)

(Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang mana telah menganugerahkan kepada kita nikmat iman, nikmat islam dan nikmat sehat sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini)

Puji syukur kehadirat Tuhan yang mana telah melimpahkan segala rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

(Solawat serta salam senantiasa terlimpah curahkan kepada junjungan besar nabi kita Habibana wanabiyyana Muhammad SAW. kepada para sahabatnya para tabiit dan tabiatnya serta sampai kepada kita selaku umatnya. aamiin ya Robbal alamiin.)

Hadirin yang berbahagia,

Berdirinya saya di sini adalah untuk menyampaikan pidato merayakan sebuah perpisahan yang mengharukan. Mengapa demikian? Sebab saya dan teman-teman merasa bangga dan haru mampu melewati perjalanan selama 6 tahun hingga tiba saat ini, puncak di mana kami tuntas menyelasaikan tugas kami sebagai siswa di Sekolah Dasar.

Pada kesempatan kali ini, saya mewakili teman-teman ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dewan guru. Yang telah mendidik, membimbing, dan mengajarkan kami selama 6 tahun ini, tentunya dengan rasa sabar, penuh kasih sayang dalam menghadapi berbagai macam karakter dari kami. Rasa terima kasih tidak akan pernah cukup untuk membalas semua jasa bapak ibu guru. Maka, doa kami akan selalu mengiringi bapak ibu sekalian. Semoga Tuhan selalu memberkati dan membalas semua jasa bapak ibu guru. Semua pengetahuan dan nasihat yang telah bapak ibu berikan amat sangat bermanfaat untuk kami. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan.

Kami menyadari, begitu banyak tingkah dan perilaku kami yang mungkin mengganggu kenyamanan bahkan menyinggung hati bapak ibu guru. Maka dari itu, kami memohon beribu-ribu maaf atas kecerobohan dan kenakalan yang telah kami perbuat selama mengenyam pendidikan di sekolah ini.

Terima kasih pula kami ucapkan untuk kedua orang tua kami tercinta. Terima kasih telah mengurus kami hingga detik ini, memberikan kasih sayang dengan tulus tanpa pamrih, membiayai kami dalam menuntut ilmu. Maaf atas perilaku kami yang terkadang membuat hati kesal. Kini, kami akan meranjak menjadi remaja ibu, ayah.. dan pastinya kami tetap membutuhkan sosok kalian sampai kami mampu berdiri untuk membahagiakan kalian. Maka dari itu, kami selalu membutuhkan doa dan dukungan dari kalian. Because, You are my everything. You are my support system for me anytime. Without you’re I am nothing.

Terakhir, untuk adik kelas sekalian, gunakanlah waktu sebijak mungkin. Bermain, sangat diperbolehkan sebab untuk menghilangkan rasa penat di keseharian. Namun, tetap harus belajar mengimbanginya. baik untuk belajar mengerjakan tugas dari sekolah maupun belajar untuk membantu ayah ibu di rumah. Saya tidak bermaksud untuk menggurui. Tapi, saling mengingatkan sangat dianjurkan bukan? Hal ini pun pastinya akan menjadi pengingat untuk diri saya sendiri.

Untuk penutup, saya ingin mengingatkan bahwa Ada pepatah yang mengatakan “Di mana ada pertemuan pasti akan ada yang namanya perpisahan” namun, bukan berarti perpisahan ini menjadi akhir dari segalanya. Karena, Tuhan menciptakan perpisahan untuk menghadirkan rasa kerinduan. Yang artinya, kita semua masih dapat bertegur sapa di lain kesempatan. Perpisahan menjadikan kita semua sadar betapa berharganya kebersamaan. Betapa berharganya tangis, canda, tawa mengukir kenangan. Dan betapa berharganya tali persaudaraan. Namun, apalah daya waktu serta jarak yang memisahkan untuk kami melangkah menuju masa depan. Semangat terus untuk kita semua mengejar impian dan cita-cita yang terpendam. Nothing is impossible. Percayalah, niat yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Kita adalah berlian yang akan memancarkan sinarnya masing-masing di masa depan.

Sekian yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih atas perhatiannya..

(wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum wr.wb)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keep Moving My Dear🌻❤️

Kita Setara! Menjabat sebagai "Manusia"

Lagu Recomanded Banget !! Avril Lavigne - Fly || Find it