R.I.P Animator Tom and Jerry | Gene Deitch Meninggal Dunia

"Tom and Jerry" siapa sih yang nggak tahu dengan film kartun animasi ini? Tentu kita semua tahu, bukan? film kartun animasi yang sangat populer di semua kalangan ini, hampir tidak pernah absen dalam layar kaca.

Namun siapa sangka, Animator Tom and Jerry, Gene Deitch pemilik nama lengkap Eugene Merril Deitch telah meninggal dunia pada hari Selasa, tanggal 21 april 2020, di usianya yang ke 95 tahun.

Dilansir dari movieweb, Gene Deitch ditemukan meninggal di apartemennya yang berlokasi di Praha. Hingga kini, masih belum diketahui apa penyebab kematiannya.

Gene Deitch lahir pada tanggal 8 Agustus 1924 di Chicago, Amerika Serikat. Gene menikah dengan Zdenka, wanita asal Praha, yang akhirnya pindak ke Eropa. Sepanjang pernikahan, mereka telah dikaruniai 3 orang anak. Ketiganya pun mewarisi bakat Gene dan berprofesi sebagai kartunis dan ilustrator. (Wah.. ini sih bakalan ada penerus Gene.. iya gak sih?)

Sepanjang kariernya, Gene Deitch sukses membuat sejumlah film animasi yang digemari anak-anak di dunia. Gene Deitch telah menyutradai 13 episode kartun Tom and Jerry dan sejumlah episode Popeye The Sailor.

Gene Deitch juga pernah beberapa kali meraih penghargaan, salah satunya adalah penghargaan Piala Oscar untuk film Animasi Pendek terbaik untuk film Munro pada tahun 1960. Kemudian, di tahun 2004 ia menerima penghargaan Winsor McCay atas kontribusinya di bidang animasi.
(Sumber: Genpi.co)

"Raga memang telah tiada. Namun karya tetap merdeka bebas di udara."

By: Andini Putri Rinjani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keep Moving My Dear🌻❤️

Kita Setara! Menjabat sebagai "Manusia"

Lagu Recomanded Banget !! Avril Lavigne - Fly || Find it